Tersangka Kasus PPD Mangkir dari Panggilan Kejati

Tersangka Kasus PPD Mangkir dari Panggilan Kejati

Headline

ilustrasi – (Foto : istimewa)

inilah.com, Jakarta – Dua tersangka kasus korupsi penjualan Depo Asset PPD, yakni mantan Direktur Keuangan yang juga Plh Dirut PPD Bambang Hendarko dan mantan Direktur Operasi PPD Koesnan mangkir dari panggilan jaksa penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta.

Hal ini dikatakan Kasi Penerangan Hukum Kejati DKI Jakarta, Albert Napitupulu yang mengungkapkan, pihaknya telah memanggil kedua tersangka untuk proses pelimpahan tahap dua, barang bukti dan tersangka ke jaksa penuntut untuk proses pengadilan.

“Tersangka tidak datang tanpa berikan alasan. Selanjutnya kedua tersangka akan dilakukan pemanggilan ulang kembali pada 1 Nopember 2013,” ujarnya, Rabu (30/10/2013).

Menurutnya, kedua tersangka dijerat Pasal 2, Pasal 3 UU No.20 Tahun 2001 tentang pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo Pasal 55 ayat 1 KUHP Jo Pasal 64 KUHP.

“Dalam kasus penjualan aset senilai Rp222 miliar itu mengakibatkan negara mengalami kerugian Rp7,5 miliar,” tambahnya.

Sebelumnya, dalam kasus ini jaksa penyidik juga telah menetapkan dua tersangka lain yakni mantan Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Eko Baruna dan seorang notaris bernama Karsono.[ris]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Pelatih Timor Leste Puas Tahan Imbang Indonesia

    Pelatih Timor Leste Puas Tahan Imbang Indonesia

  • 10 Prediksi Masa Depan dari Serial TV The Simpsons

    10 Prediksi Masa Depan dari Serial TV The Simpsons

Sumber : Inilah.com