Prabowo Capres Paling Berpeluang

Survei Mahasiswa
Prabowo Capres Paling Berpeluang

Headline

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto – (Foto:inilah.com)

inilah.com, Jakarta – Lingkaran Survei Mahasiswa Indonesia (LSMI) merilis hasil surveinya terkait kandidat capres yang paling berpeluang di 2014.

Ketua peneliti LSMI Rachman A Bayu menjelaskan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto memiliki peluang besar dengan tingkat elektabilitas sebesar 41,6 persen.

“Prabowo Subianto secara akumulatif dapat disimpulkan menjadi capres yang dianggap layak dipilih,” ujar Rachman dalam keterangan persnya di Galeri Cafe, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (31/10/2013).

Untuk posisi kedua, nama Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dengan tingkat elektabilitas (11,1 persen), Dahlan Iskan (9,3 persen), Hatta Rajasa (8,2 persen), Jokowi (7,5 persen), Aburizal Bakrie (6,2 persen), Wiranto (5,3 persen), Priyo Budi Santoso (3,7 persen), Jusuf Kalla (3,3 persen), Mahfud MD (2,4 persen), Yusril Ihza Mahendra (1,6 persen).

Rachman menjelaskan pihaknya menggunakan metode random dengan yang dilakukan di 33 provinsi dengan jumlah sample sebanyak 2.300 responden. Survei ini dilakukan mulai dari tanggal 7-28 Oktober 2013 dengan tingkat kepercayaan 85 persen dan margin error 2 persen. [rok]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Tidak Diakui Sebagai Negara, Taiwan Tegur Apple

    Tidak Diakui Sebagai Negara, Taiwan Tegur Apple

  • 7 Rumor Jelang Pengumuman Android 4.4 KitKat

    7 Rumor Jelang Pengumuman Android 4.4 KitKat

Sumber : Inilah.com