Partai Politik dapat Manfaat dari Distribusi BLSM

Partai Politik dapat Manfaat dari Distribusi BLSM
Headline

pakar politik dari Universitas Airlangga Surabaya, Hayradi – (Foto : istimewa)

inilah.com, Jakarta – Partai-partai yang mendukung penaikan bahan bakar minyak (BBM) sekaligus setuju atas Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (APBNP) 2013 pada rapat paripurna DPR tadi malam umumnya mendapat manfaat langsung dari distribusi bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM).

“Umumnya parta-partai ini yang mendapat kemanfaatan langsung dari BLSM,” ujar pakar politik dari Universitas Airlangga Surabaya, Hayradi kepada inilah.com, Selasa (18/6/2013).

Partai-partai tersebut, lanjut dia, kemungkinan besar pada Pemilu 2014 akan merapat pada kubu Partai Demokrat. Hal yang lumrah mengingat besarnya peluang partai ini merebut hati masyarakat di pemilu nanti.

“Meskipun tidak dengan sendirinya merapatkan diri, namun kita tahu bahwa beberapa partai ini akan lebih mudah untuk masuk ke spektrum Demokrat,” tambah Haryadi.

Untuk itu, Haryadi menambahkan apa yang terjadi tadi malam sesungguhnya merupakan usaha semua pihak untuk merebut kekuasaan meski beberapa di antaranya berkedok pembelaan bagi rakyat kecil. “Artinya, semua demi keuntungan Pemilu 2014,” ujarnya. [yeh]

Sumber : Inilah.com