KPK Duga Sebagian Harta Akil Mochtar Hasil Korupsi

KPK Duga Sebagian Harta Akil Mochtar Hasil Korupsi

Headline

Juru Bicara KPK, Johan Budi Sapto Prabowo – (Foto : inilah.com/Agus Priatna)

inilah.com, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menduga sebagian harta Akil. Mochtar diperoleh dengan jalur korupsi.

“Ada beberapa yang diduga dari tindak pidana korupsi,” kata Juru Bicara KPK, Johan Budi Sapto Prabowo dii Gedung KPK, Jakarta, Senin (28/10/2013).

Johan sendiri enggan merinci lebih detail berasal dari tindak pidana korupsi yang mana. Sebab sebelumnya, Akil disangka sebagai penerima suap dan penerima hadiah atau janji.

“(Harta) Ini tidak sesuai dengan profiling (penghasilan), kita menduga (dia lakukan TPPU). Nanti ada di pengadilan tempatnya membuktikannya,” imbuhnya.

Lebih jauh, kata Johan, KPK sedang melakukan penelusuran aset yang diduga dimiliki Akil dari hasil tindak pidana. “Intinya sekarang sedang dilakukan pelacakan aset tracing atas tersangka Akil,” tegasnya.

Sebelumnya, KPK sudah menetapkan Akil Mochtar sebagai tersangka dalam TPPU. Akil disangka melanggar pasal 3 dan atau pasal 4 UU nomor 8/2010 tentang TPPU dan pasal 3 atau pasal 6 ayat 1 UU nomor 15 tahun 2002 sebagaimana diubah dengan UU nomor 25 tahun 2003 juncto pasal 55 ayat 1 ke-1 jo pasal 65 KUHPidana.[jat]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Lemahnya Data AS Batasi Koreksi Rupiah

    Lemahnya Data AS Batasi Koreksi Rupiah

  • Tamu Misterius Ini Jadi Kunci Kemenangan Chelsea?

    Tamu Misterius Ini Jadi Kunci Kemenangan Chelsea?

Sumber : Inilah.com