Ini Jawaban KPK Soal Desakan Periksa SBY Dan Ibas

Ini Jawaban KPK Soal Desakan Periksa SBY Dan Ibas

Headline

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Johan Budi SP – (Foto: inilah.com/Agus Priatna)

inilah.com, Jakarta – Tri Dianto disarankan untuk menyampaikan langsung kepada penyidik soal pemeriksaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono.

Menurut Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Johan Budi SP, KPK tidak serta merta bisa memeriksa SBY dan Ibas dalam kasus dugaan gratifikasi dalam mega proyek Hambalang, jika memang tidak ada kaitannya dengan kasus tersebut.

“Mengenai itu tentu bisa disampaikan ke penyidik KPK, apakah akan menjadi pertimbangan atau bahan terkait penyidikan, tentu akan divalidasi oleh penyidik sejauh mana keterangan terkait kasus penyidikan KPK atau tidak, silahkan dia katakan apa saja kepada penyidik,” kata Johan di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (31/10/2013).

Dia mengatakan, seseorang diperiksa sebagai saksi tentunya jika orang tersebut berkaitan dengan kasus yang disidik KPK. Johan menegaskan, hal yang tengah disidik KPK adalah dugaan gratifikasi yang diterima oleh mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum.

Sebelumnya Tri menilai SBY dan Anas harus diperiksa dalam kasus dugaan penerimaan gratifikasi Hambalang. Menurut Tri, Yudhoyono selaku Dewan Pembina Partai Demokrat merupakan penanggung jawab Kongres Partai Demokrat 2010 di Bandung. Sementara Ibas, katanya, bertindak sebagai steering committee dalam kongres.[man]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Kaka Fokus di Milan karena Ingin Tampil di PD

    Kaka Fokus di Milan karena Ingin Tampil di PD

  • Kaka: Balotelli Pemain Penting Milan!

    Kaka: Balotelli Pemain Penting Milan!

Sumber : Inilah.com